Skip to main content

ini 11 Pemain sepakbola paling suka gonta ganti klub. no 11 paling banyak !!







Transfer pemain adalah hal yang wajar di sepakbola. Bukan hal aneh jika seorang pemain membela beberapa klub berbeda sepanjang karirnya. Berbagi motif mereka berpindah klub karena alasan gaji dan bahkan karena alasan tidak cocok dengan atmosfer klub tempat dia bermain.
Dikutip dari www.viva.co.id , inilah 11 pesepakbola dunia yang sering berganti ganti klub.
1. Craig Bellamy
foto : dailymail.co.uk
Penyerang enerjik asal Wales ini memutuskan pensiun pada 2014 . Tapi, sepanjang menjadi pesepakbola dia sudah bertualang ke banyak klub. Tercatat sudah 9 kali dia berganti kostum. Mulai dari Norwich City, Conventry City, Newcastle United, Celtic, Blackburn Rovers, Liverpool, West Ham, Manchester City dan Cardiff City.
2. Juninho Paulista
foto : pinterest

Gelandang serang asal Brasil ini juga membela 9 tim berbeda sepanjang karirnya. Mulai dari Sao Paulo, Middlesbrough, Atletico Madrid, Vasco da Gama, Flamengo, Celtic, Palmeiras, Sydney FC dan Ituano. Pemain dengan 50 caps di Timnas Brasil tersebut gantung sepatu pada 2010.
3. Peter Crouch
foto : skysports.com
Penyerang jangkung asal Inggris ini juga sering sekali pindah-pindah klub. Tercatat ada 10 klub berbeda yang pernah dibelanya, mulai dari Tottenham Hotspur, Dulwich Hamlet, IFK Hassleholm, QPR, Portsmouth, Aston Villa, Norwich City, Southampton, Liverpool dan Stoke City.
4. Robbie Keane
Keane saat berseragam timnas Rep.Irlandia. foto : goal.com

 Pemain ini juga masuk dalam daftar si kutu loncat. Dia dengan mudahnya hengkang dari satu klub ke klub lain. Ada 10 tim yang telah dibela bomber Republik Irlandia ini yakni Wolverhampton Wanderers, Coventry City, Inter Milan, Leeds United, Tottenham Hotspur, Liverpool, Celtic, West Ham, Aston Villa dan LA Galaxy.

5. Nicolas Anelka

foto : muzul.com

Sudah 12 klub berbeda disinggahi Anelka. Sepanjang karir, dia pernah membela PSG, Arsenal, Real Madrid, Liverpool, Manchester City, Fenerbahce, Bolton Wanderers, Shanghai Shenhua, Juventus dan West Brom dan terakhir klub dari liga india, Mumbay city FC.
6. Andy Cole
foto : pinterest


 Dia adalah legenda Manchester United. Namun, selama berkiprah di lapangan hijau, pria asal Inggris ini juga pindah-pindah klub. Ada 12 klub yang pernah dibela yakni Arsenal, Fulham, Bristol City, Newcastle United, Manchester United, Blackburn, Manchester City, Portsmouth, Birmingham, Sunderland, Burnley dan Nottingham Forest.
7. Christian Vieri
Vieri saat berseragam Inter Milan. foto : pesedit.com
Dia merupakan bomber mematikan Italia di era 1990-an dan 2000. Kelihaian Vieri membobol gawang lawan membuatnya banyak diminati klub lain. 13 klub berbeda pernah dibelanya sepanjang karir yakni Torino, Pisa, Ravenna, Venezia, Atalanta, Juventus, Atletico Madrid, Lazio, Inter Milan, AC Milan, AS Monaco, Sampdoria dan Fiorentina. Pemain yang biasa disapa Bobo ini pensiun pada 2009.

 8. Rivaldo

foto : pinterest

Legenda Brasil ini baru pensiun Maret 2014 lalu. Sepanjang karir, dia sudah membela 14 klub berbeda yaitu Santa Cruz, Mogi Mirim, Corinthians, Palmeiras, Deportivo La Coruna, Barcelona, Milan, Cruzeiro, AEK Athens, Bunyodkor, Sao Paulo, Kabuscorp dan Sao Caetano.
9. Luca Toni
foto : sumberbola.com

Penyerang satu ini masih aktif bermain. Jadi bukan tak mungkin dia menambah daftar klub yang pernah dibela. Sepanjang kiprahnya di lapangan hijau, Toni sudah membela 15 klub berbeda mulai dari Modena, Empoli, Fiorenzuola, Lodigiani, Treviso, Vicenza, Brescia, Palermo, Forentina, Bayern Munich, Roma, Genoa, Juventus, Al Nassr dan Verona.
10. Marcus Bent
foto : skysports.com

Pemain asal Inggris ini terakhir bermain di klub ISL, Mitra Kukar. Selama berkarir dia telah membela 15 klub berbeda, mulai dari Brentford, Crystal Palace, Port Vale, Sheffield United, Blackburn, Ipswich Town, Leicester City, Everton, Charlton Athletic, Wigan Athletic, Birmingham City, Middlesbrough, QPR, Wolverhampton dan Mitra Kukar.
11. John Burridge
foto : vibe.community
 Bagaimana pun rekor pemain paling sering pindah klub masih menjadi milik John Burridge. Dalam 30 tahun berkarir, dia telah membela 29 klub berbeda !! . Bahkan, dalam satu tahun, dia pernah pindah sebanyak 6 kali. Klub-klub yang dibela di antaranya berasal dari Premier League, Liga Skotlandia serta tim non Liga.
*sumber : www.viva.co.id ( 5 september 2014 )


Comments

Popular posts from this blog

4 tokoh komunis indonesia yang terlahir dari keluarga religius

Akhir akhir ini isu komunis begitu sensitif di negara kita. Gerakan komunis yang direpresentatifkan melalui Partai Komunis Indonesia ( PKI ) sebagai organisasi terlarang, diisukan bangkit kembali setelah kematiannya hampir setengah abad yang lalu. Momok mengerikan tentang kisah kekejaman PKI melalui rangkaian cerita sejarah terbitan orde baru, seakan membekas hingga generasi saat ini. Rezim orde baru dirasa sukses membuat diaroma kekejaman PKI, mengemasnya dalam berbagai cerita mencekam hingga menfilmkannya sebagai film tontonan wajib tuk semua kalangan setiap tanggal 30 september, selama 32 tahun rezim orde baru berkuasa. Seorang komunis selalu diidentikan dengan seorang atheis. Ateis atau ateisme dan komunis atau komunisme seakan menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan. Ateisme tidak sama dengan komunisme. Ateisme adalah ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan. Dalam hal ini Tuhan personal, Sang Maha Pencipta, dan Maha Berkehendak. Sementara komunisme adalah

Ini dia Sederet nama Mantan Petinggi Gerakan Aceh Merdeka ( GAM ) dilingkungan kekuasaan birokrasi

Aceh pernah mengalami konflik bersenjata selama berpuluh puluh tahun. Adanya kekecewaan terhadap kekuasaan orde baru di Jakarta, menjadi penyebab sebagian masyarakat sipil aceh berjuang mengangkat senjata untuk melawan. Kecendrungan sistem sentralistik orde baru, serta pembagian Sumber daya alam yang tak adil kepada rakyat Aceh, mendorong beberapa tokoh untuk berjuang melepaskan aceh dari bagian NKRI.  foto : wikipedia Adalah Hasan Tiro, tokoh yang disegani rakyat Aceh ini, kemudian membentuk Gerakan Aceh Merdeka ( GAM ) pada tahun 1976 dan mendeklarasikan kemerdekaan Aceh. Kini konflik Aceh telah usai. Peristiwa Tsunami besar diakhir 2004, memaksa kedua belah pihak antara pemerintah RI dan GAM untuk bertemu, menyepakati perjanjian damai. Perjanjian damai Helsinki pada Agustus 2005, menjadi tonggak sejarah baru masa depan Aceh. Perjanjian damai yang ditandangi karena tekanan Internasional ini, memberi dampak positif terhadap Aceh, salah satunya Aceh memiliki kewenanga

Inilah Daftar Kekejaman Raja-raja di Nusantara

SEJARAH kerajaan di Nusantara tidak hanya berisi catatan soal kebesaran dan jatuh bangunnya raja-raja mereka. Tidak semua raja-raja tersebut mampu berlaku adil dan bijaksana. Kekuasaan absolut menjadi ajang mempertunjukkan kelaliman. Berikut ini raja-raja dan kekejamannya yang pernah tercatat dalam sejarah Nusantara. Kertajaya Memaksa Brahmana untuk Menyembahnya Raja Kediri Kertajaya alias Dangdang Gendis (memerintah 1194-1222) menyatakan diri sebagai dewa dan memerintahkan rakyat dan para pemuka agama menyembahnya. Kelakuannya tak seperti leluhurnya, Airlangga, pendiri kerajaan Kahuripan, yang terkenal karena toleransi beragama antara Budha dan Hindu. Tak terima kelaliman Kertajaya, banyak kaum brahmana melarikan diri. “Para brahmana yang berpengaruh lari ke timur untuk beraliansi dengan Ken Arok, perebut tahta dari Janggala,” tulis Ann R. Kinney dalam  Worshipping Siva and Buddha: The Temple Art of East Java . Perang besar terjadi pada 1222, pasukan Kertajaya kalah. K