Skip to main content

5 Tokoh Dunia Ini Paling Sulit di Bunuh oleh Musuh Mereka


Banyak tokoh-tokoh penting yang meninggal karena dibunuh, sebut saja Presiden AS John F. Kennedy yang tewas dengan cara ditembak oleh orang tak dikenal dan masih banyak tokoh lainnya yang meninggal karena dibunuh.

Namun berbeda dengan beberapa tokoh ini yang tidak terbunuh meski banyak ancaman pembunuhan ditujukan kepada mereka. Beberapa di antaranya bahkan ada yang menerima ancaman pembunuhan sebanyak ratusan kali, tapi tetap saja selamat.

Penasaran siapa sajakah tokoh-tokoh dunia paling sulit dibunuh? Simak ulasannya berikut ini, yang sudah rangkum dari www.gaptekupdate.info ( 28/02/2016 ).

Fidel Castro


Fidel Castro merupakan pemimpin Kuba yang terkenal dengan kediktatorannya. Hal itulah yang membuatnya jadi sasaran pembunuhan.

Menurut Fabian Escalarite, orang dekat Castro, telah tercatat sebanyak 638 kali pembunuhan yang ditunjukan pada pemimpin Kuba tersebut, namun semuanya tidak ada yang berhasil.

Adolf Hitler


Siapa yang tidak kenal diktator paling kejam sepanjang sejarah ini, Adolf Hitler. Dia merupakan pimpinan partai Nazi yang sangat kejam dan gemar membunuh siapa saja yang berani menentang kekuasaannya.

Setelah membunuh jutaan orang etnis Yahudi, Hitler menjadi target utama dari banyak pihak sehingga tak heran banyak yang menginginkan diktator kejam itu mati. Hal ini terbukti pada tahun 1921, di mana ia ditembak oleh orang tak dikenal saat sedang berpidato, tapi berhasil selamat.

Kemudian pada tahun 1939, tentara Polandia berusaha membunuh Hitler dengan meledakan mobilnya, tapi lagi-lagi usaha pembunuhan terhadap Hitler ini gagal. Akhirnya sang diktator ini meninggal sendiri dengan cara bunuh diri bersama sang istri didalam bunker bawah tanah. Namun, kematiannya itu masih jadi misteri karena jasadnya tidak pernah ditemukan.

Hussein bin Tallal


Hussein Bin Talal adalah Raja Yordania yang menerima tahta tersebut dari ayahnya, Raja Talal. Selama hidupnya, ia sudah mengalami sedikitnya 12 ancaman pembunuhan yang ditunjukan kepadanya, namun semuanya tidak ada yang berhasil dan selalu gagal.

Tahun 1950 sampai 1960 merupakan rentang tahun yang berat baginya. Tepat tanggal 20 juli, ia mengalami upaya pembunuhan yang dilakukan oleh ekstrimis Palestina. Indsiden tersebut hanya menewaskan kakeknya saja yaitu Abdullah, sementara ia selamat dari tembakan tersebut,

Dia selamat karena bpeluru yang ditembakkan oleh ekstrimis tersebut mengenai medali yang dipakainya sehingga tidak dapat menembus ke tubuhnya. Hussein Bin Talal pun meninggal sendiri di usia ke-63 pada tahun 1999 akibat penyakit kanker.

Zog I


Zog I, Skanderbeg III dari Albania merupakan Raja Albhania yang memerintah dari tahun 1928-1939. Selama pemerintahanya, ia dianggap telah bertahan lebih dari 55 upaya pembunuhan.

Salah satunya terjadi pada tahun 1931, di mana ia sedang mengunjungi sebuah rumah opera Wina. Para pelaku menyerangnya saat Zog berada di dalam mobil. Namun ia berhasil menyelamatkan diri dengan menembakkan kembali pistol yang selalu ia bawa kepada para pelaku.

Yasser Arafat


Mohammed Abdel Rauof Arafat Al-Qudwa Al-Husseini atau yang lebih dikenal dengan nama Yasser Arafat adalah pemimpin Palestina yang juga berhasil selamat dari beberapa upaya pembunuhan.

Pada tahun 1985, ia berhasil lolos dari upaya pembunuhan yang dilakukan oleh Israel. Saat itu Israel menyerang dan membom markasnya, di mana di dalam serangan tersebut Israel berhasil membunuh 73 orang.

Kemudian pada tahun 7 April 1992, Yasser kembali lagi selamat setelah pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan akibat badai pasir di Libya.

Hingga pada akhirnya ia meninggal sendiri pada usia 75 tahun, tepatnya pada tanggal 11 November 2004. Kematiannya masih menjadi misteri hingga sekarang dan berlum terkuak.


Comments

Popular posts from this blog

4 tokoh komunis indonesia yang terlahir dari keluarga religius

Akhir akhir ini isu komunis begitu sensitif di negara kita. Gerakan komunis yang direpresentatifkan melalui Partai Komunis Indonesia ( PKI ) sebagai organisasi terlarang, diisukan bangkit kembali setelah kematiannya hampir setengah abad yang lalu. Momok mengerikan tentang kisah kekejaman PKI melalui rangkaian cerita sejarah terbitan orde baru, seakan membekas hingga generasi saat ini. Rezim orde baru dirasa sukses membuat diaroma kekejaman PKI, mengemasnya dalam berbagai cerita mencekam hingga menfilmkannya sebagai film tontonan wajib tuk semua kalangan setiap tanggal 30 september, selama 32 tahun rezim orde baru berkuasa. Seorang komunis selalu diidentikan dengan seorang atheis. Ateis atau ateisme dan komunis atau komunisme seakan menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan. Ateisme tidak sama dengan komunisme. Ateisme adalah ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan. Dalam hal ini Tuhan personal, Sang Maha Pencipta, dan Maha Berkehendak. Sementara komunisme adalah

Ini dia Sederet nama Mantan Petinggi Gerakan Aceh Merdeka ( GAM ) dilingkungan kekuasaan birokrasi

Aceh pernah mengalami konflik bersenjata selama berpuluh puluh tahun. Adanya kekecewaan terhadap kekuasaan orde baru di Jakarta, menjadi penyebab sebagian masyarakat sipil aceh berjuang mengangkat senjata untuk melawan. Kecendrungan sistem sentralistik orde baru, serta pembagian Sumber daya alam yang tak adil kepada rakyat Aceh, mendorong beberapa tokoh untuk berjuang melepaskan aceh dari bagian NKRI.  foto : wikipedia Adalah Hasan Tiro, tokoh yang disegani rakyat Aceh ini, kemudian membentuk Gerakan Aceh Merdeka ( GAM ) pada tahun 1976 dan mendeklarasikan kemerdekaan Aceh. Kini konflik Aceh telah usai. Peristiwa Tsunami besar diakhir 2004, memaksa kedua belah pihak antara pemerintah RI dan GAM untuk bertemu, menyepakati perjanjian damai. Perjanjian damai Helsinki pada Agustus 2005, menjadi tonggak sejarah baru masa depan Aceh. Perjanjian damai yang ditandangi karena tekanan Internasional ini, memberi dampak positif terhadap Aceh, salah satunya Aceh memiliki kewenanga

Inilah Daftar Kekejaman Raja-raja di Nusantara

SEJARAH kerajaan di Nusantara tidak hanya berisi catatan soal kebesaran dan jatuh bangunnya raja-raja mereka. Tidak semua raja-raja tersebut mampu berlaku adil dan bijaksana. Kekuasaan absolut menjadi ajang mempertunjukkan kelaliman. Berikut ini raja-raja dan kekejamannya yang pernah tercatat dalam sejarah Nusantara. Kertajaya Memaksa Brahmana untuk Menyembahnya Raja Kediri Kertajaya alias Dangdang Gendis (memerintah 1194-1222) menyatakan diri sebagai dewa dan memerintahkan rakyat dan para pemuka agama menyembahnya. Kelakuannya tak seperti leluhurnya, Airlangga, pendiri kerajaan Kahuripan, yang terkenal karena toleransi beragama antara Budha dan Hindu. Tak terima kelaliman Kertajaya, banyak kaum brahmana melarikan diri. “Para brahmana yang berpengaruh lari ke timur untuk beraliansi dengan Ken Arok, perebut tahta dari Janggala,” tulis Ann R. Kinney dalam  Worshipping Siva and Buddha: The Temple Art of East Java . Perang besar terjadi pada 1222, pasukan Kertajaya kalah. K